Anda ingin taukan ada rasa Mie Ayam Legendaris? Yup pastinya dong. Kini akan ada mie ayam yang bertekstur kenyal dengan potongan  daging ayam dan tambahan rasa jamur . Hmmmmm Yummy.

Sejarahnya dulu sajian makanan ini adalah adaptasi dari makanan Tionghoa, banyak orang yang masih bingung nih menyebutnya dengan sebutan “bakmi” atau “Mie Ayam” ?. Jangan bingung guys , sebenarnya jika “bakmi” menggunakan daging babi .karena di indonesia adalah masyarakat yang mayoritas muslim akhirnya daging babi di ganti menjadi daging ayam.

Sehingga cara masyarakat untuk membedakan mana yang halal mana yang tidak makanya lebih di kenal dengan mie ayam.

Balik lagi ni ke pembahasannya, kira-kira ada ngga ­ya Mie Ayam Legendaris?

Tepatnya di kota Medan namanya Mie Ayam Jamur H.Mahmud.S atau sering disebut dengan Mie Ayam Mahmud.

Mie Ayam Legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 80-an dengan menu andalan Mie Pangsit Ayam dan Mie Ayam Jamur , awalnya dulu hanyalah mie ayam yang dijual dengan gerobak keliling.

Semakin hari karena semakin banyak yang menikmati rasa Mie Ayam Legendaris ini akhrinya pada tahun 90-an menumpang lapak di jalan Abdullah Lubis.

Dan pada akhirnya tepatnya di tahun 2010 memiliki outlet tetap di jalan Abdullah Lubis no 57/71 Kota Medan, tepat di depan Mesjid Al-jihad.

Bukan hanya Mie Pangsit Ayam dan Mie Ayam Jamur saja yang ada di Mie Ayam Mahmud, kini sudah banyak varian makanan yang tersedia disini, diantaranya :

– NUSANTARA MENU
– ORIENTAL MENU
– SEAFOOD MENU
– CHICKEN & BEEF MENU
– NOODLE MENU
– BEVERAGES/DRINK YANG BERVARIASI

 

 

LEAVE A REPLY