Mie Ayam adalah salah satu sajian menu nusantara yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, dengan taburan daging ayam yang lembut di tuangi kuah sup membuat penikmat kuliner menjadi sangat nikmat menyantapnya. Berbeda dengan mie ayam kebanyakan, Mie Ayam Jamur Jakarta mengolaborasikan produk kuliner mie ayam ini dengan tambahan potongan jamur membuat rasa menjadi lebih berwarna dan lebih menggoda.

Mie Ayam Jamur Jakarta menggunakan jamur merang atau kancing (Volvariella volvacea) adalah salah satu spesies jamur pangan yang sangat banyak di budidayakan di Asia Tenggara yang beriklim tropis dan subtropis. Dengan kandungan protein yang tinggi (100 gr jamur = 3.2 gr protein) , kandungan kalsium dan fosfor (51 mg dan 223 mg) dan mengandung 105 kj kalori dengan  kandungan lemak rendah 0.9 gr.

Mie Ayam Jamur Jakarta ini adalah cabang dari mie ayam asal Medan yaitu Mie Ayam Jamur H.Mahmud.S yang merupakan mie ayam kebanggaan orang medan yang rasanya sudah sangat dikenali dikawasan sekitaran Sumatera Utara.

Mie Ayam Jamur H.Mahmud S. (Mie Ayam Mahmud) hadir di Kota Medan sejak 1980-an, dengan menu andalan Mie Pangsit Ayam dan Mie Ayam Jamur, dengan konsep Gerobak keliling di Kota Medan..

Perjalanan Hingga tahun 90-an Menumpang tempat yg berada tepat di depan Mesjid Aljihad, hingga akhirnya di Tahun 2010 memiliki Outlet Tetap di Jalan Abdullah Lubis no. 57/71, Medan,

Outlet Kami di Kota medan
– Outlet Pusat : Jl Abdullah Lubis (depan mesjid aljihad)

Outlet Cabang :
– Carrefour Komplek Citra Garden
– Carrefour Plaza Medan Fair
– Amaliun Foodcourt

Seiring Waktu berjalan Variasi Menu sudah bertambah, walau tetap menu andalan adalah Mie Pangsit dan Mie Ayam Jamur dan juga Bakso..
– NUSANTARA MENU
– ORIENTAL MENU
– SEAFOOD MENU
– CHICKEN & BEEF MENU
– NOODLE MENU
– BEVERAGES/DRINK YANG BERVARIASI

 

 

LEAVE A REPLY